Sabtu, 16 Juni 2012

How to stop the times??..

Pernah ngga sih kalian mikir buat ngeberhentiin waktu? Buat tetep diam disini tanpa mikirin gimana nanti ke depan? Kemarin gue abis nonton film Peter Pan (2003) yang nyeritain tentang anak kecil yang ngga mau jadi dewasa. Dulu gue sempet punya pikiran kaya gitu. Mikir gimana caranya ngeberhentiin waktu dan gue tetep di masa kanak-kanak. Bebas, seneng-seneng, ngga punya masalah dan ngga punya beban pikiran. Sekarang gue udah duduk di kelas 2 SMK dan mau naik ke kelas 3. Di umur segini udah banyak yang harus gue pikirin dan urusin. Iya, orang dewasa emang lebih banyak yg harus dipikirin. That's why sometimes i want to stop the time and stuck in here. Orang-orang bilang masa SMA itu masa-masa paling indah tapi menurut gue ngga. Masa anak-anak itu masa yang paling indah. Kita ngga punya beban pikiran, bebas main seharian, bebas lari-larian dan main sepatu roda di mall, mandi hujan bareng-bareng, semuanya bebas! Semua hal-hal menyenangkan bisa kita lakuin di masa anak-anak. Coba sekarang? Kalo gue ngelakuin hal-hal tadi mungkin abis ini gue dikirim ke RSJ. Masa anak-anak dulu ngga kenal namanya cinta-cintaan. Main berdua sama cowok ngga masalah, duduk deketan sama cowok bukan masalah, pegangan tangan waktu jajan bareng juga bukan masalah. Sekarang? Semua hal yang kelihatan dilakuin berdua sama cowok pasti jadi masalah. Pasti orang yang ngeliat bakalan mikir macem-macem. Padahal banyak hal yang dilihat ngga sesuai sama yang dipikirin. Dewasa nanti gimana ya? Sebentar lagi gue kuliah dan beberapa tahun kemudian wisuda. Terus gue kerja, cari uang yang banyak biar bisa bahagiain Ayah sama Ibu dan naikin mereka Haji. Amin. Abis itu pasti gue nikah, punya anak, punya cucu, punya keluarga dan mikirin urusan-urusan keluarga. Cepet banget ya? Tapi gue yakin perjalanannya aslinya ngga segampang gue nulis kaya tadi. Ada tahap-tahap dimana gue akan menjadi dewasa. Jadi orang dewasa itu ngga gampang. Kata orang, kita bakal bener-bener jadi orang dewasa di umur 21 tahun dan kalian tau ngga? Ada banyak orang yang meninggal di umur 22th. Iya 1 tahun setelah mereka jadi orang dewasa, katanya mereka ngga sanggup buat nerusin hidup karena banyak beban pikiran. Serem ya? Mungkin Peter Pan mikir gini juga hhi. Siapa lagi yang setuju sama gue dan Peter Pan?

"I want always to be a boy. And have fun." - Peter Pan


“I don’t want to go to school and learn solemn things. I don’t want to be a man." - Peter Pan


Gue pengen balik ke masa kanak-kanak, masa dimana gue cuma seneng-seneng dan ngga punya masalah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar