Selasa, 08 Mei 2012

Hujan..


Apasih yang dipikiran kalian kalo denger kata hujan? Dingin, basah, embun, air, becek? Ada beberapa orang yang ngga suka bahkan benci sama hujan, mungkin lo salah satunya. Tapi ngga sedikit juga orang yang suka sama hujan. Gue salah satunya. Gue suka hujan. Gue suka suasananya, udaranya, sejuknya. Suasana waktu hujan bikin gue ngerasa nyaman. Sejuk, dingin. Gue selalu seneng waktu hujan datang, walaupun terkadang suka kesel gara-gara hujan gue bisa telat sekolah atau hujan bisa ngotorin barang-barang gue. Sisanya gue sangat suka hujan. Hujan itu bisa ngegambarin berbagai macam perasaan. Saat gue nulis ini, gue di ruang tamu rumah. Udara diluar sejuk, beberapa jam yang lalu abis hujan. Gue bisa ngerasain suasana abis hujan ini dan gue merasa nyaman, tenang, sejuk deh.  Tapi ada juga beberapa orang yang menganggap suasana hujan itu menyedihkan. Biasanya mereka bakalan bengong ngeliatin hujan yang turun sambil muter lagu sedih dan muter kenangan sama seseorang yang dulu atau sampe saat itu berarti dihidupnya. Entah kenangan sedih, senang, haru atau kesel. Semua jadi satu. Terus ngga kerasa air mata netes deh. Gue pernah kok ngalamin ini. Ada juga orang yang selalu nganggep hujan itu menyenangkan. Sebenernya hujan emang nyenengin kok. Kaya yang gue bilang tadi, gue selalu ngerasa tenang dan nyaman waktu hujan. Rintik-rintiknya, suara waktu dia nyentuh tanah, suara waktu dia nyentuh air, rintik-rintik dia di danau, di daun. Semua indah banget! Coba aja waktu hujan turun kalian perhatiin semuanya, satu per satu. Gimana indahnya waktu mereka turun dari langit bareng-bareng, indahnya mereka ngebuat titik-titik air di genangan air, indahnya mereka membasahi dedaunan di taman, semua yang terjadi saat hujan itu menurut gue indah. Semuanya, kecuali banjir. Gue suka liat hujan dari kelas gue, hujan itu ngebasahin rumput taman yang ada di bawah, dia juga ngebasahin daun-daun yang ada di pohon, dia ngebasahin jalanan, mobil, motor, orang dan semuanya. Gue juga seneng ngeliatin hujan dari sini, dari ruang tamu rumah gue, indah. Apalagi hujan waktu di mobil, embun dan titik air di kaca mobilnya indah banget. Gue bisa berada di tengah-tengah hujan tanpa takut basah kuyup. Gue juga seneng ngeliatin orang yang berpayung diluar. Anak-anak kecil yang hujan-hujanan dan main sama genangan air. Waktu gue kecil, gue selalu nyuri-nyuri waktu biar bisa hujan-hujanan sama temen-temen diluar. Main dengan ceria dibawah rintik-rintik hujan yang ngebuat tenang. Kalian udah pernah ngerasain belum, merem ditengah-tengah hujan? Rasanya tenang, semua beban pikiran serasa hilang. Nyaman, kosong, tenang, sejuk.. sensasi plong! Hahaha mungkin tiduran dan merem diatas bukit disaat hujan sensasinya lebih dari ini. Yuk kita coba! Gue juga seneng ngeliat embun yang ada di daun, lucu hihi. Ngeliat kabut dari atas bukit. Biasanya kabut ada di Puncak, di tempat tinggi. Di Bogor juga suka ada kabut, tapi jarang-jarang. Pokoknya gue suka sama hujan. Waktu mendung, hujan turun dan setelah hujan selesai. Hawa dan suasananya bikin nyaman. Mungkin abis ini gue akan pindah ke Puncak biar setiap hari bisa ngerasain suasanan nyaman gini, eh ngga deh nanti malah bosen dan ngga suka hujan lagi haha..

“Aku selalu bahagia saat hujan turun karena aku dapat mengenangmu untukku sendiri...”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar